salam pembuka

Kamis, 04 November 2010

ARTI KEHIDUPAN


Dalam kehidupan ini kita selalu tak pernah lepas dari yang namanya masalah. kehidupan akan selalu membawa ke hal-hal yang baru setiap saat, setiap detik, setiap hari, sampai kehidupan ini berakhir. Tuhan menciptakan dunia dan isi nya ini tentu ada maksud dan tujuannya bagi kemaslahatan hamba-hambanya di dunia. manusia sendiri diciptakan tuhan sebagai khalifah di muka bumi ini untuk menjaga dan melestarikan alam ini, demi kelangsungan hidup mereka.
Permalsalahn yang timbul pada setiap orang berbeda - beda adanya, ada yang besar, kecil, ringan, berat dan lain sebagai nya. Tuhan tidak akan menimpakan sesuatu masalah kepada hambanya di luar kemampuan hambanya itu sendiri. semua itu tidak lain hanya untuk menguji hambanya itu sejauh mana kesabaran dan ketaqwaan nya kepada sang Khalik.
Manusia dalam perjalanan hidup nya selalu di hadapkan pada permasalahan-permasalahan baru baik permasalahan pribadi, keluarga, ekonomi, politik, dan lain sebagainya. manusia itu sendiri diciptakan Tuhan dengan segala kemampuannya melebihi makhluk-makhluk lain di dunia ini, sehingga mereka bisa menghadapi setiap permasalahan yang datang padanya.
Kita sebagai makhluk sosial yang diberi akal dan pikiran, sepantasnya lah menggunakannya dengan baik dan benar sesuai ajaran-ajaran yang tuhan berikan kepada kita. terkadang kita tidak menyadari apakah esensi dari kehidupan kita ini, untuk apa kita hidup.? mau kemana kita nantinya.? semua itu perlu kita renungkan dan emplimentasikan dalam kehidupan kita.
Kita hidup di dunia ini hanya sementara, suatu saat nanti kita pasti akan meninggalkan alam yang fana ini. siap kah kita menghadapinya?
mulai dari sekarang mari kita sama-sama memperbaiki sikap kita, akhlak kita sehingga kita mampu menjadi hamba yang benar-benar bertakwa dan beriman.
Mari kita renungkan sejenak.,.. bencana yang akhir - akhir ini terjadi di negeri kita tercinta ini, gempa di wasior, tsunami di mentawai, merapi di jogja, semua itu tanda-tanda kekuasaan tuhan. semua itu cuma sebagai ujian bagi kita hamba-hambanya, karena Tuhan sayang sama kita. sudah kah kita sadar akan tanda-tanda alam ini. masih kah lagi kita akan melakukan hal-hal yang tidak baik terhadap alam ini. mari kita memohon ampun dan maaf kepada Sang Pencipta semoga di ampuninya kesalahan-kesalahan kita selama ini dan di kuat kan Iman kita sampai ajal menjemput kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar